Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

NEW ENVIRONMENT

May 7 2019


NEW ENVIRONMENT

Setelah selesai kuliah S1 di Timor Leste pada 10 tahun yang lalu rasanya ingin lanjut pendidikan pada S2 namun banyak kendala yang saya hadapi terutama dalam hal keuangan akhirnya saya tidak bisa lanjut ke S 2 dan saya memilih untuk mencari kerja dan berkat Tuhan dan semua pihak akhirnya aku dapat kerjaan. Dalam 10 tahun silang aku hanya bekerja dari LSM satu ke LSM lainnya baik LSM internasional maupun internasional. sekalipun aku udah bekerja tetapi tetap mimpi untuk lanjut pendidikan ke S2 tapi gimana caranya aku sendiri tidak tahu, namun nasib dan usaha itu merupakan semangat aku akhirnya aku mendapat informasi bahwa Telkom University membuka beasiswa untuk student internasional akhirnya aku mendaftarkan diri dan berkat Tuhan aku bisa lulus. kini aku baru mulai memasuki lingkungan baru yang dimana aku harus banyak beradaptasi sebab sudah 10 tahun tidak pernah pelajar, lagian berbicara bahasa Indonesia pun sudah kaku, apalagi aku tidak mengerti bahasa inggris, sementara semua mata kuliah yang diajarkan oleh para dosen dipresentasikan dalam bahasa inggris dan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen pun dalam bentuk bahasa inggris lebih-lebih study kasus jadi ini merupakan suatu hambatan bagi aku, namun aku hanya percaya bahwa kalau ada usaha pasti ada jalan, jadi aku tetap berjuan untuk meraih apa yang telah aku mimpikan 10 tahun yang lalu. Dengan tantangan yang saya hadapi saat ini mendorong aku supaya tetap berjuang untuk mencapai impianku karena aku berantau untuk suatu tujuan dan aku tinggalkan sanak keluarga demi suatu tujuan.

Sebenarnya sebelum aku bergabung lagi pada lingkungan perkuliahan aku memundurukan diri dari suatu LSM dan waktu itu pendapatan yang aku peroleh dari perjaan ku itu sanggatlah lumayang jadi membuat aku ragu-ragu saat aku mau memutuskan untuk lanjut lagi kuliah tetapi aku pendapatkan baik imput dari teman-teman kerja aku dan keluarga bahwa lebih baik lanjut kuliah setelah itu bisa cari lagi pekerjaan karena Timor Leste saat membutuhan sumber daya manusia

Akhirnya aku mersakan bahwa lingkungan kuliah saat ini sangat berbeda dengan lingkungan waktu aku kuliah di S1 dan semasa aku bekerja

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post